Thursday 13 April 2017

Cara Merecover Disk Yang Terhapus Dikomputer Anda


Cara Merecover Disk Yang Terhapus Dikomputer Anda
 
Jika disk anda tiba-tiba hilang atau terhapus karena terjadi kesalahan saat sobat mengatur partisi, Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah jangan panik karena disk yang terhapus masih dapat direcover begitu juga untuk data-datanya dalam tutorial ini ane masih menggunakan software yang sama yaitu EasUS Partition Master.

Download Aplikasinya Click Disini

Lihat juga cara resize partisi dilaptop atau computer.

Misal disini ane mau menunjukkan data ane yang masih belum terhapus di disk E.


Lalu disk E ane masih ada dan belum terhapus.


Karena terjadi sesuatu yang misalnya ane salah mengatur partisi ane sehingga disk E ane tiba-tiba hilang atau terhapus.


Buka aplikasi EasUS Partition Master yang telah sobat install lalu terdapat disk unlocated yang mana disk yang tidak terpakai didalam disk ini terdapat disk E ane yang telah terhapus langsung saja click disk unlocated lalu click partition recovery.


Lalu pilih metode recovery ane sarankan pilih complete agar data-data yang ada di disk dapat direcover juga. Lalu click Next.


Lalu click proceed untuk melakukan scanning disk yang terhapus tunggu hingga selesai.


Lalu akan muncul disk yang terhapus, setelah itu centang disk sobat click proceed untuk melakukan recovery ke disk sobat.


Tunggu hingga process selesai.


Jika process sudah selesai di aplikasi EasUS Partition Master akan terdapat disk yang telah di recovery.


Lalu sobat juga bisa melihatnya di windows explore bahwa disk E ane sudah ada tidak hilang lagi.


Selanjutnya ane buka disk E ane ternyata data sebelum disk E terhapus masih ada, kan? jadi saat disk anda sudah terhapus jangan panik dan segera cari tutorial merecover disk yang telah terhapus dan langsung merecover disk sobat yang hilang.


Sekian artikel tentang cara merecover disk yang terhapus. Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Jangan lupa untuk menantikan tutorial menarik yang lainnya dari catatan-pedia dan juga tutorial networking , web design dan android lainnya hanya di catatan-pedia.blogspot.co.id


Share:

0 comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive