Monday 3 April 2017

Mengatasi Perintah tidak ditemukan atau Command Not Found di Debian 7



 Mengatasi Perintah tidak ditemukan atau Command Not Found di Debian 7

Unknow Command merupakan sebuah kondisi dimana pada saat anda menggunakan perintah tertentu perintah tersebut tidak dikenali sehingga anda tidak dapat menggunakan perintah tersebut untuk mengatasi Error Unknown Command caranya cukup sederhana. Perhatikan step by step nya.






Berikut ini adalah langkah-langkahnya untuk mengatasi error unknown command.

Misalnya saya tidak bisa menggunakan perintah vim pada saat saya menjalankan perintah seperti vim /etc/samba/smb.conf akan muncul -bash: vim command not found itu semua dikarekan saya belum menginstall paket perintah vim oleh tersebut saya tidak bisa menggunakan perintah tersebut.


Paket vim berada di DVD 1 jadi pastikan DVD 1 sudah anda inputkan kemudian lakukan apt-cdrom add jika anda melakukan repositiry via DVD kemudian ketikan apt-get update.Baca juga cara konfigurasi repository di Debian 7 Untuk menginstall semua paket yang ada di Debian ketikan apt-get install nama-paket
misal apt-get install vim

Jika installasi sudah selesai tinggal uji coba dengan cara menjalakan perintah tersebut misal: vim /etc/samba/smb.conf


Selesai!


Sekian tutorial dari saya tentang Mengatasi Perintah tidak ditemukan atau Command Not Found di debian 7 semoga bermanfaat dan pastinya selamat mencoba! Jangan lupa untuk menantikan tutorial menarik yang lainnya dari catatan-pedia dan juga tutorial networking , web design dan android lainnya hanya di catatan-pedia.blogspot.co.id
Share:

0 comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive