Monday 10 April 2017

Tutorial Photoshop : Membuat Desintregation Photo


Tutorial Photoshop : Membuat Desintregation Photo

Tutorial selanjutnya tentang editing photoshop adalah cara membuat desintregation photo, untuk bahan desintregation ditutorial ini menggunakan raven atau burung gagak.



Bahan-bahan yang diperlukan adalah photo apa saja dengan burung gagak atau yang lainnya terserah sobat.



OK langsung saja buka photoshop sobat bisa menggunakan versi manapun. lalu tekan ctrl+N lalu masukkan size canvasnya untuk size sesuai dengan kebutuhan atau selera sobat.


Lalu piih selection tool di toolbar.


Selection ini ane gunakan untuk mengambil sample burung gagak yang nantinya akan ane jadikan sebagai sampel brush.


Jika sudah tekan ctrl+J lalu click edit pada bagian menubar lalu sobat pilih Define brush Preset untuk sampel brush terserah sobat.


Lalu sobat buat layer mask di layer foto layer foto sobat.


Lalu sobat pilih brush untuk tipe brush pilih sampel brush yang telah sobat buat tadi setelah itu sobat atur bentuk dari brush sobat.


Langkah selanjutnya sobat tinggal sesuaikan dengan foto sobat mau diedit seperti apa.


Selanjutnya click layer mask foto sobat untuk warnanya pilih hitam.


Jika sudah sobat tinggal mengolesi foto sobat dengan brush seperti ini sobat. Untuk formatnya sesuaikan dengan foto sobat.


Lalu sobat duplicate layer foto sobat dengan cara tekan ctrl+J  Kemudian sobat click layer mask foto sobat yang sobat duplicate kemudian pilih apply layer mask. Setelah itu hilangkan tanda mata dilayer sobat "Langkah ini tidak harus sobat lakukan ini hanya untuk jaga-jaga" saja.


Jika sudah sobat gunakan lagi brush sampel yang telah sobat buat lalu oleskan ke foto sobat.


Seperti yang ane katakan ane menggunakan burung gagak jadi ane tambahkan burung gagak supaya tampilan lebih nyata. Langkah selanjutnya buat layar mask di foto gambar gagak ane.


Untuk effect pewarnaan agar lebih tajam ane gunakan Hue/Saturation atau sobat bisa menggunakan effect yang lainnya. Click bagian ini.


Lalu pilih hue/saturation kemudian sesuaikan dengan foto sobat.


Selanjutnya agar foto sobat lebih menarik ubah background dengan cara click layer background sobat 2kali lalu click OK catatan: langkah ini sobat lakukan jika layer bacground sobat terkunci.


Lalu click seperti sobat click akan memilih Hue/Saturation kemudian sobat pilih gradient warna yang sobat anggap itu bagus.


Langkah selajutnya sobat jadikan satu layer kecuali layer background foto sobat dengan cara tekan tombol shift dan click ke layer sobat lalu tekan ctrl+J dulu lalu ctrl+E


Selanjutnya sobat buat layer kosong dengan warna dasar hitam lalu sobat click filter di menubar lalu pilih render → render → Lens flare.


Lalu atur lens flare kira-kira seperti ini sobat.


jika sudah sobat layer baru kosong kemudian berikan warna-warna seperti ini dengan cara click brush pilih brush yang nomor satu lalu tinggal pilih warna dan tinggal oleskan di layer kosong.


Sobat ubah yang tadinya normal menjadi lighter color untuk opacity sesuaikan sobat.


Hasilnya seperti ini sobat.


Sekian tutorial dari saya tentang cara membuat desintergation photo di photoshop semoga bermanfaat dan pastinya selamat mencoba! Jangan lupa untuk menantikan tutorial web design yang lainnya dari catatan-pedia dan juga tutorial photoshop, networking dan android lainnya hanya di catatan-pedia.blogspot.co.id
   
Share:

1 comments:

  1. Thanks gan infonya, artikelnya keren dan sangat bermanfaat.Nanti saya akan coba tutorial membuat desain integration dengan photoshop.
    Jangan lupa kunjungi blog saya https://randi96.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
    dan website kampus saya juga ya http://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete

Labels

Blog Archive