Saturday 15 April 2017

Hal-Hal Unik Tentang Windows 7



Pada tutorial selanjutnya saya akan membahas tentang hal-hal unik windows 7. Ya anda pasti sudah tidak asing lagi dengan windows 7, windows 7 yang dirilis pada tahun 2009 ini memang sudah sangat terkenal walaupun Microsoft telah merilis Windows 8 , 8.1 dan 10 peminat windows 7 pun masih banyak. Salah satu penyebab mereka masih banyak menggunakan windows 7 adalah :
  1. windows 7 lebih ringan dari pada windows 8 dan 10 jadi windows 7 lebih compatible untuk laptop atau computer yang memiliki spesifiksi yang tidak terlalu tinggi.
  2. windows 7 sangat cocok bagi orang yang bekerja di perkantoran dikarenakan windows 7 sangat mudah dalam mencari aplikasi seperti Microsoft Office hanya tingga tekan tombol windows lalu ketikan microsoft word.
  3. windows 7 sangat cocok bagi anda yang suka bermain game banyak para gamer yang memilih windows 7 dikarenakan grafik windows 7 sangat cocok dengan bagi gamer selain alasan itu windows 7 memiliki fasilitas rating performance sehingga sangat cocok untuk melihat performance setelah computer diupgrade. Yah lebih singkatnya windows 7 lebih cocok untuk upgrade hardware
Hal-hal berikut ini adalah hal-hal menarik yang harus anda ketahui tentang windows 7 beberapa hal-hal ini memang sangat unik dan tidak dimiliki oleh windows 8 dan 10.


Pertama adalah jika anda pengguna windows 7 coba anda tekan tombol windows secara bersamaan dengan tombol tab maka layar akan muncul seperti layar acak tentunya hal ini memang cukup unik dan hal unik ini tidak akan anda temui di windows 8 dan 10 walaupun windows 8 dan 10 memiliki versi tablet.


Kedua pada saat anda login ke windows maupun pada saat process shutting down background dari process tersebut dapat anda ganti dengan foto anda caranya adalah dengan aplikasi windows 7 logon backround changer dengan aplikasi khusus windows 7 ini anda dapat mengganti background logon anda dengan foto. Sebenarnya di windows 8 dan 10 background logon juga bisa diubah tapi hanya untuk versi warna tanpa foto. meskipun windows 7 memiliki kelemahan yaitu booting windows 7 memakan waktu yang lebih lama dari pada windows 8 dan 10 yang lebih singkat

Baca juga cara mengganti background windows logon


Ketiga anda dapat mengganti boot skin windows 7 dengan cara menggunakan aplikasi Windows boot updater, dengan aplikasi ini anda dapat mengganti tampilan boot skin sesuai dengan keinginan anda, anda juga dapat menggantinya dengan boot skin dari OS lain dan tentunya windows anda semakin bervariasi dan tentunya semakin menarik.

Baca juga cara mengganti boot skin di windows 7

Kempat windows 7 merupakan windows yang banyak diguanakan oleh para karyawan perkantoran. Boleh percaya atau tidak anda bisa bertanya kepada teman atau keluarga anda atau bahkan  guru mengajar anda windows apa yang anda gunakan? sebagian besar mereka menjawab adalah windows 7, dikarenakan windows 7 sangat simple untuk mencari aplikasi yang telah anda install semisal Microsoft office, hanya dengan menekan tombol winows di keyboard lalu ketik word aplikasi langsung bisa digunakan selain kemudahan itu windows 7 merupakan windows yang cukup ringan dan lebih compatible dengan aplikasi tertentu.

Sekian artikel tentang hal-hal yang unik yang harus anda ketahui tentang windows 7. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk menantikan tutorial menarik yang lainnya dari catatan-pedia dan juga tutorial networking , web design dan android lainnya hanya di catatan-pedia.blogspot.co.id




Share:

0 comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive