Tuesday 4 April 2017

Semua Tentang Sistem Operasi Android



Semuanya Tentang Sistem Operasi Android!

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah atau kata Android sebenarnya apasih android , Kali ini saya akan memberikan pengertian android yang bersumber dari Wilkipedia.


Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler.Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008.

Mungkin anda bertanya-tanya 😕 smartphone apakah yang pertama kali memakai OS Android ini? Jawabannya adalah Samsung.

Setelah anda membaca pengertian dari Android sebaiknya anda juga membaca kelebihan dan kekurangan Android.

Pertama adalah kelebihan Android.
  1. User Friendly
    Maksud dari user friendly adalah android merupakan salah satu system operasi yang bersahabat dengan penggunanya, nyaman dalam pengeroperasian dan efisiensi itu yang paling terpenting dengan salah satu keunggulan ini android semakin banyak diminati oleh konsumen.
  2. Segi Tampilan
    Dalam segi tampilan pasti dari semua jenis atau versi system operasi pasti berbeda dan memiliki ciri-ciri khas tertentu. Khususnya android yang memiliki beragam versi dan pastinya anda juga mengetahui bahwa nama-nama OS android semuanya adalah terinpirasi dari nama makanan.
  3. Open Source atau Bisa dikembangkan oleh User.
    Dengan layanan source code ini membuat banyak para progamer android yang semaking bertambah layananna yang free atau tanpa bayar membuat para progamer untuk semakin mengembangkan aplikasinya sehingga banyak aplikasi berbasis android
  4.  Aplikasi lebih beragam karena sifat Android yang Open Source
    Seperti yang saya jelaskan di nomor tiga bahwa salah satu banyaknya aplikasi android yang beragam mulai dari game, media player dan lain-lainya dikarenkan sifat android yang Open Source.
  5. Memudahkan dalam mengelola account, SMS dan lain-lainya. 
    Jika anda pengguna android pasti anda tidak asing lagikan tentang pemberitahuan yang muncul baik itu pemberitahuan SMS, facebook , email dan lain-lainnya itulah salah stau kelebihan dari android yang sangat memudahkan dalam mengelola account social media kita.
  6. dan masih bayak lagi kelebihannya
Kedua adalah kukurangan Android.
  1. Batterai Cepat Habis
    Tentunnya anda setuju jika android dapat memakan daya batterai yang cukup banyak misalnya saat anda sedang mengaktifkan data connection tentunya baterai akan cepat habis daripada anda menggunakan Wifi apalagi anda menggunakan hotspot tentunya baterai anda akan dua kali lipat cepat habis.
  2. Update System yang membutuhkan waktu yang sangat lama
    Update System ini biasa terjadi saat anda online selain membutuhkan waktu yang lama update system ini tentunya juga memakan kuota yang cukup banyak dikarenakan update system di android membutuhkan waktu yang lama bahkan sampai bisa ber-jam-jam.
  3. Lemot jika tidak sesuai dengan perangkatnya
    Mungkin smartphone anda terasa lemot, penyebabnya bisa saja perangkat smartphone anda tidak cocok dengan OS android anda atau bisa juga ada beberapa aplikasi yang memakan ruang RAM yang cukup besar.
Sekian informasi sekilas tentang operating system Android semoga bermanfaat dan teruslah berkarya dan belajar karena berkarya dan belajar tidak mengenal usia.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive